Bandung adalah salah satu destinasi wisata favorit bagi penduduk Jakarta dan sekitarnya, apalagi semenjak adanya tol Cipularang yang mempermudah dan mepercepat akses menuju Bandung. Namun fasilitas tol ini kadang tak terlalu berguna saat long weekend dan musim liburan, macet saat menuju dan di kota Bandung tetap bisa Boboers nikmati :p Walau begitu, Bandung salah satu juara soal tempat wisata. Engga percaya? simak ulasan berikut ๐Ÿ˜›

The Lodge Maribaya merupakan objek wisata terbaru yang ada di kawasan Lembang, Bandung. Lokasi The Lodge ini berada satu jalur dengan wisata Maribaya Resort, De Ranch dan Taman Bunga Begonia. Boboers jangan ketuker dengan Maribaya Resort ya :p

Akhir-akhir ini timeline Boboers mungkin bertebaran foto-foto orang naik sepeda atau main ayunan diatas ketinggian perbukitan. Nah itu lah sekilas yang ada di The Lodge Maribaya ini. Letaknya yang berada di dataran tinggi dan menghadap pepohonan pinus yang segar membuat objek wisata ini punya segudang spot foto yang menawan. Tak kalah cerdik, pengelola pun menyiapkan berbagai wahana untuk mendapatkan hasil foto yang unik, seperti ayunan, sampai sepeda diatas tali yang menggantung di atas hutan.

Selfie diatas ketinggian bukit emang lagi marak banget nih di Indonesia. Kota-kota tujuan wisata seperti Jogja, Bandung, Bali sampai Medan berlomba menyediakan spot-spot selfie yang menawan. Khusus di Bandung aja persaingannya udah ketat banget, makanya nih The Lodge Maribaya juga update bikin wahana baru. Balon udara!

Tapi jangan terlalu seneng, balonnya ga kemana-mana ya ๐Ÿ˜› Meski balonnya diem ditempat, posisi balon udaranya udah pas banget buat ngasilin foto dengan background puncak pepohonan pinus yang kuecee abiis.

Pic via labollatorium.com Harga tiket masuknya IDR 15.000 sebagai biaya kebersihan, ada juga voucher makan IDR 20.000 yang bisa Boboers tukarkan di restaurant-nya nanti. Sedangkan untuk berfoto di 3 spot tdi ada tiket lainnya, yaitu IDR 15.000 untuk di sky tree, IDR 20.000 untuk foto ayunan melayang (mountain swing), IDR 20.000 untuk menaiki sepeda gantung (Zip bike), dan balon udara ini juga harganya sama 20.000.

Kalau Boboers jalan-jalan kemari siap-siap olahraga ya ๐Ÿ˜› soalnya jalan dari satu spot foto ke spot lainnya atau ke restonya lumayan capek. Jalannya naik turun lumayan bikin pegel betis.

The Lodge Maribaya Jam buka : 09.00 โ€“ 17.00 Jl. Maribaya No. 149/252, RT. 03 / RW. 15, Babakan Gentong, Cibodas, Lembang (022) *Bukan di Lembang tapi hits juga ๐Ÿ˜›

Dago Dreamparkmemiliki lahan 12 hektar dan berada di perbukitan Dago Giri. Objek wisata yang baru beroperasi mulai Juli 2016 ini engga cuma memanjakan Boboers dengan panorama alamnya yang eksotis, tapi juga cocok menjadi tempat wisata seru bersama pasangan dan keluarga. Dago Dreampark banyak memiliki arena permainan untuk anak dan dewasa, seperti kuda tunggang, perahu dayung, rumah pohon, sky gliding, sepedaโ€™an, amphi theater (masih coming soon), kereta-keretaโ€™an, kolam pancing, anti gravity (semacam museum terbalik, sayang Juli ini belum ready), taman labirin, pirates ship (coming soon), aquarium (coming soon), dan mini zoo (masih coming soon juga :P). Dan rencananya, disini juga akan dibangun hotel, camping ground dan desa wisata. Tuh kebayang kan lengkapnya tempat ini!

Serunya lagi, Dago Dreampark yang memiliki arena luas ini juga menyediakan mobil wara-wiri secara gratis, jadi gampang banget kalau Boboers mau pindah lokasi dari wahana satu ke wahan lain. Apalagi kontur tanah di Dago Dreamland ini perbukitan yang naik turun dan lumayan curam, jadi capek kalau harus jalan kaki keliling-keliling. Ini tempatnya emang luas banget, masih asri juga banyak pohon-pohon pinus yang cantik buat spot foto. Pokoknya beneran bagus engga pake bohong, apalagi kalau wahananya udah siap semua, pasti seru banget jalan-jalan ke sini. Fasilitasnya juga lengkap banget Boboers, mushola, resto, toilet dan parkir yang luas menjadi sarana pendukung untuk kenyamanan liburan Boboers.

Kalau tahun lalu masih banyak yang coming soon, sekarang banyak wahana baru yang udah ready. Salah satunya spot foto diatas karpet terbang ala Aladin, rumah kelinci, dan rumah terbalik ๐Ÿ˜€

Untuk tiket masuk per orangnya IDR 20.000, parkir mobil IDR 10.000, tapi tiket masuk ini ya cuma beneran tiket masuk arena doang. Untuk naik wahana yang ada Boboers perlu bayar lagi. Dan harga perwahananya juga lumayan mahal, misalnya untuk naik perahu harga IDR 30.000, dan itu bukan diitung satu perahu tapi per orang >_

Dago Dreampark: Jl. Dago Giri KM 2,2 Desa Mekarwangi, Kecamatan Lembang, Bandung Barat, Jawa Barat Terletak di kawasan Puncak Lembang, Deโ€™Ranch menawarkanwisata ala cowboy dengan pemandangan alam yang menawan. Tempat ini ditata dengan sangat apik oleh pengelola sehingga nyaman dan bersih, berada di dataran tinggi panorama indah dan udara segar menjadi salah satu kelebihan Deโ€™Ranch. Untuk dewasa mungkin berkuda dan naik delman menjadi hal biasa, namun pengelola punya cara menarik untuk membuat kegiatan ini menjadi unik. Caranya, pengunjung yang ingin berkuda bisa menggunakan kostum ala indian dan cowboy ๐Ÿ˜› so you really can act like a cowboy ๐Ÿ˜› Di Deโ€™Ranch Boboers juga bisa menikmati wahana lain seperti Fun Boat, Balon Air, Flying Fox, dan hal-hal yang berbau naik kuda lainnya :pTarif masuk De Ranch pun tidak mahal, hanya Rp.5.000,sedangkan untuk tarif permainannya bisa dilihat dibawah ini.

Wahana Permainan De Ranch Lembang Bandung

  1. Delman โ€“ Rp. 30.000/ putaran/ 3 orang
  2. Triker โ€“ Rp. 25.000/ 15 menit/ orang
  3. Kuda Tunggang โ€“ Rp. 25.000/ putaran/ orang
  4. Kuda Poni โ€“ Rp. 25.000/2x putaran lap poni/anak
  5. The Gold Hunter โ€“ Rp. 20.000/ 15 menit/ orang
  6. Fun Boat โ€“ Rp. 20.000/ 15 menit/ orang
  7. Kolam Pancing โ€“ Rp. 20.000/ 30 menit/ orang
  8. Flying Fox โ€“ Rp. 20.000/ 1x luncur/ orang
  9. Balon Air โ€“ Rp. 20.000/ 5 menit/ orang
  10. Sepeda Track โ€“ Rp. 20.000/ 15 menit/ orang
  11. Sepeda Balita โ€“ Rp. 20.000/ 30 menit/ anak
  12. Loncat Anak โ€“ Rp. 20.000/ 15 menit/ anak
  13. Mancing Balita / Tangkap Ikan โ€“ Rp. 20.000/ 15 menit/ anak
  14. Trampolin โ€“ Rp. 20.000/ 5 menit/ orang
  15. Panahan (Archery) โ€“ Rp. 20.000/ 10 anak panah/ orang
  16. Kolam Indian Totem Web โ€“ Rp. 20.000/ 15 menit/ orang
  17. Pony Kidz โ€“ Rp. 20.000/ 15 menit/ anak
  18. Kidtrik โ€“ Rp. 20.000/ 15 menit/ anak
  19. Kuda Ayun โ€“ Rp. 20.000/ 3 menit/ orang
  20. Peti Luncur โ€“ Rp. 15.000/ 2x luncur/ anak
  21. Delman Luar (keliling seputar Lembang) Rp. 40.000/ 3 orang
  22. Riding out (menunggang kuda ke luar lokasi Deโ€™Ranch) Rp. 200.000/ 60 menit/ orang (minimal 2 orang)

Grafika Cikole, Lembang, Bandung

Grafika Cikole Lembang adalah kawasan wisata terpadu di Lembang yang menawarkan sensasi wisata alam, wisata kuliner, outbond, serta fasilitas penginapan mulai dari Hotel, Pondokan, sampai Camping Ground. Meski memiiki banyak resto dan penginapan, namun masih ada satu fasilitas yang menurut saya kurang, POOL nya engga adaa Tapi hutan pinusnya okelah buat foto-foto ria ๐Ÿ˜€ Sambil menikmati sejuknya hutan pinus, disini Boboers bisa seru-seruan bareng teman atau keluarga, karena memang so many things to do here. Mau outbond? Ada, untuk dewasa dan anak. Petik stroberi? Bisa, cuma bayar 5ooo perak untuk masuk kebun stroberinya. Naik kuda? Boleh, pokoknya lengkap deh ๐Ÿ˜€ Untuk harga penginapannya mulai dari IDR 800.000, untuk yang cuma mau berkunjung tanpa menginap bisa juga kok, nanti tinggal bayar sesuai fasilitas yang dipilihnya, setiap fasilitas ada harganya masing-masing, untuk detailnya bisa cek di web resminya.

Did you know rumah hobit sekarang engga cuma ada di New Zealand? Farm House jadi tempat wisata paling hits selama 2015 kemarin. Saran Bocan, jangan pernah kemari saat season peak, dont ever,ever ๐Ÿ˜› Muacetnya reek! dan mana bisa selfie bebas si kalau tempatnya penuh orang? Well yang menarik dari tempat ini adalah adanya rumah-rumah hobit dan rumah bergaya Eropa yang keren dijadiin tempat selfie ๐Ÿ˜€ Selain ada bangunan ala Eropa, Boboers bisa juga foto sambil mengenakan baju-baju Eropa jaman dulu, klasik banget deh. Bukan cuma rumah hobbit dan rumah bergaya Eropa, disini Boboers juga bisa foto bersama hewan seperti kelinci, Iguana, anak landak, biri-biri, burung, sapi, kudu dan sugar glyder. Tak heran jika tempat ini pun sangat cocok bagi Boboers yang membawa krucil-krucil kesayangan.

Rumah Sosis

Mungkin ini akan jadi tempat favorit suami saya, he loveโ€™s sosis so much ๐Ÿ˜› dan bisa jadi tempat favorit my princess kolea, Sevin. Karena.. di Rumah Sosis ini Boboers bisa makan sosis sampai kenyang sambil momong bocah ๐Ÿ˜› Di restoran ini tersedia cukup banyak fasilitas permainan, mulai dari kolam renang anak dan dewasa, go kart, sepeda anak, dan kereta-keretaโ€™an. Harga tiket masuknya cuma Rp.3000, tapi itu belum termasuk harga wahana di dalamnya. Disini tidak ada karcis terusan untuk semua permainan, tapi tersedia beberapa paket pilihan bermain, yang bila di total harganya sama dengan bila membeli tiket per permainan. Bedanya adalah bila beli paket maka ada bonus free salah satu permainan yang tersedia.

Floating Market Lembang adalah salah satu destinasi wisata utama di Lembang, Bandung. Selain menyajikan keindahan pemandangan situ/danau, floating market Lembang juga kreatif dalam mengkreasikan wahana-wahana baru untuk menarik minat para wisatawan, mulai dari perahu, taman kelinci, well just chek list below :p

TIKET MASUK

  • Senin-Jumโ€™at : Rp.15.000
  • Sabtu-Minggu : Rp.15.000
  • Parkir Mobil/Motor : Rp.3000/5000

FASILITAS DARAT

  • Taman Miniatur KA : Rp.20.000
  • Lokomotif Mini : Rp.25.000
  • Taman Kelinci : Rp.20.000
  • Becak/Mobil Mini : Rp.20.000
  • Kampung Kandang : Rp.20.000
  • Outbond Anak : Rp.25.000
  • Mancing Magnet : Rp.20.000

WAHANA AIR

  • Kano (Canoe) Maksimal 2 Orang (150 KG). Cukup dengan Rp 50.000 / 30 menit
  • Sampan (Dinghy) Dayung dayung sampan bareng keluarga yu. Maksimal 4 Orang (350 KG). Untuk mencobanya Anda cukup mengeluarkan Rp 70.000 / 30 menit.
  • Sepeda Air (Water Cycle) Wahana ini pas banget buat bikin momen romantis bareng si doi. Goes-goes sepeda air, mengitari danau, pandang-pandang view cantik bakal bikin 30menit kamu jadi momen yang indah. Wahana ini dapat dinaiki maksimal 2 Orang (100 KG) Rp 50.000 / 30 menit
  • Paddle Boat Maksimal 2 Orang (80 KG) Rp 30.000 / 20 menit
  • Kereta Air (Train Water) Maksimal 1 Dewasa โ€“ 1 Anak / 2 Anak Maksimal (80 KG) penumpang minimal 5 orang, kereta bisa berangkat. Waktu tempuh : +- 20 Men it Harga Ticket Rp 20.000,- / Orang Untuk Tiket Kereta Air / Orang 1 Tiket
  • Jasa Penyebarangan Danau Rp.1000/sebrang

Kota Mini dan Rainbow Garden ini berada sebelahan dengan Floating Market Bandung, bisa dibilang satu area tapi tiket masuknya double ya. Boboers perlu bayar tiket Floating Marketnya dulu trus bayar lagi kalau mau masuk ke Kota Mini dan Rainbow Garden. Begitu masuk area parkir Boboers langsung disuruh beli tiket masuk Floating Marketnya sebesar 20.000, sedangkan untuk ke Kota Mini tiketnya 25.000/orang, kalau mau ke Rainbow Garden juga bayar lagi Rp. 10.000. Tiket Floating Market bisa dituker minuman, sedangkan tiket Kota Mini bisa dituker snack.

Yang bikin unik Kota Mini ini, di sini anak-anak bisa main roleplayer seperti jadi Polisi, Pemadam Kebakaran, Suster, Salon-salonan, Kantor Pos, Koki-koki-an, dan ada juga permainan sambil belajar seperti Science center, Rumah Gempa. Untuk yang menghibur ada Teddy Bear House, Rumah Kaca, dan Karosel. Rata-rata harga permainannya mulai dari 25.000, untuk karosel harganya 35.000. Ada juga paket hemat 98.000 bebas pilih 5 permainan. Kalo Boboers mau lebih puas bisa pilih paket yang 258.000, itu bebas buat nyobain semua mainan yang ada di sana. Sistem pembayarannya pake kartu gitu, jadi abis isi nanti tinggal gesek. Kalo saldo abis bisa isi lagi di kasir-kasirnya. Selainitu, bangunan-bangunan di Kota Mini ini juga didesain ala-ala kampung Eropa yang cantik.

Sedangkan Rainbow Garden adalah taman bunga yang cantik dan instagramable, bisa buat latar foto yang bagus juga sambil lihat indahnya bunga wara-warni.